Kanal

Thiffa Desainer Belia Asal Riau Makin Mantap di ISEF 2021 

RIAUIN.COM- Kembali unjuk bakat diajang bergengsi nasional Indonesia Sharia Economic Fertival (ISEF) 2021, Thiffa Qaisty desainer belia asal Pekanbaru, Riau ini makin mantap menunjukkan karya rancangannya. Pada event ISEF 2021 di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (30/10/2021) Thiffa berkolaborasoi dengan Rorokenes menampilkan busana muslim bercorak batik yang mampu memukau pengunjung. 

Tak henti-henti Thiffa mengucapkan syukur karena telah dipercaya untuk mendesain rancangan batik Rorokenes. Melalui tema 'Sustainable Muslim Fashion 2021' rancangan fesyen Thiffa berhasil menarik perhatian dan laris terjual.

Tema Sustainable dimaksud yaitu fesyen yang berkelanjutan yang fokus pada gaya hidup sustainbility dan kearifan lokal.

Ketua Nasional Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan perhelatan Indonesia Sharia Economic Festival atau ISEF 2021 digelar untuk beri semangat kepada para desainer dan pelaku industri fesyen.

Seperti diketahui, pelaku industri fesyen jadi salah satu yang terdampak pandemi Covid-19. Bahkan penjualan item dan fesyen cenderung anjlok, termasuk sulitnya menggelar event peragaan busana secara offline.

"Menurut saya ISEF 2021 ini sudah sangat sukses banget dengan kondisi apapun yang terjadi bisa berjalan. Kalau biasanya kan impactnya terukur dari pengunjung dari transaksi atau apa, ini impactnya beri semangat pelaku industri," ujar Ali Charisma.

Event yang digelar secara hybrid, yakni offline dan online ini juga mengisyaratkan jika industri fesyen tidak ingin berhenti total, dan bisa berdampingan dengan pandemi.

Apalagi acara offline menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat, seperti aturan registrasi pengunjung, pengaturan berjalan di area pameran yang satu arah hingga pintu keluar masuk yang berbeda.

Selain itu, acara yang digelar sejak 27 hingga 31 Oktober 2021 sejak pukul 09.00 wib hingga 18.00 wib ini, mengundang setidaknya 400 reseller agar bisa menggerakan transasksi industri fesyen, dan menjual item fesyen yang dikreasikan pada desainer.

"Dari sini diharapkan mereka resellernya mulai bertransaksi dan itu saya lihat terjadi," tutur Ali Charisma.

Ali mengatakan meskipun secara retail tidak terjadi transaksi yang sangat besar, tetapi secara hulunya, persiapan Ramadan dari sekarang memulai. -vie

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler